Gambar: Istimewa


Usaha kerja keras, dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Kota Manado, terus dilakukan Walikota GS Vicky Lumentut.

Berbagai langkah penanganan percepatanpun dilakukan oleh Walikota (Selaku Ketua Satgas Covid-19 Kota Manado).

Diantaranya dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 hingga ke tingkat Lingkungan.

Pada Rabu (18/11) lalu, bertempat di halaman kantor Camat Bunaken, Walikota Manado kembali melantik Satgas Covid-19 tingkat lingkungan se-Kecamatan Bunaken.

BACA JUGA:

Untuk diketahui, Bunaken adalah Kecamatan ke 7, dimana Satgas Covid-19 Lingkungan dilantik oleh Walikota secara langsung.

Walikota menegaskan, Satgas Covid-19 tingkat Lingkungan ini memilki tugas melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan dengan melaksanakan 4M.

Yakni: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta melakukan monitoring disetiap lingkungan masing-masing terhadap pelaksanaan protokol kesehatan. 

Apabila ada warga yang kedapatan beraktifitas diluar rumah tidak pakai masker, maka tugas kita sebagai Satgas untuk menegur yang bersangkutan agar memakai masker (GS Vicky Lumentut).

Walikota berharap, agar dari zona orange, Kota Manado dapat menekan lagi penyebaran pandemi Covid-19 sampai pada zona kuning bahkan zona hijau. 

Sehingga pada pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang dapat berjalan dengan sehat, lancar dan sukses. 

Selamat bergabung Bapak/Ibu, saudara dalam Satgas Covid-19 tingkat Lingkungan.

Ini tugas mulia, mari bersama bergotong-royong kita memutuskan mata rantai Covid-19 di Kota Manado, untuk Manado Sehat, Manado Rukun dan Damai (GS Vicky Lumentut).

 

Sumber: Pem-Hum Pemkot Manado